Follow Us @riichan

Monday 18 December 2017

Dotaki Chan

Dotaki Chan



Dotaki Chan, salah satu anggota Ji-Chi yang sebelumnya sudah saya perkenalkan pada postingan sebelumnya Jiikazudo-Chikushiari). Lugu, polos, yap itulah karakter kuat yang dimiliki oleh Dotaki Chan. Tapi karena polosnya yang terlalu kebangetan, sampai tak dapat membedakan sesuatu yang semestinya. Kalau kata Orion Art antara polos dan **n itu beda tipis

Satu lagi yang paling khas dari Dotaki yaitu kalimat sakral untuk kawan-kawannya, "Semangat Kawan" "Semangat Guys". Dia adalah spesies yang sebenarnya selalu menyemangati kawannya, bahkan ketika keadaan hatinya yang sedang gundah gulana diterjang badai dia tetap memberikan semangat  Tapi terkadang pemberian semangatnya itu salah pada tempatnya. Hingga terjadilah ketidaksesuaian, kesalahpahaman, dan ketidakcocokan antara dua hati yang telah terpaut (*penulis baper  )

Suatu kisah yang terjadi antara Dotaki dengan Tedozuska dan 1 orang spesies dari planet antah bratah, sebut saja dia Tekashika. Mereka bertiga tergabung dalam 1 grup yang sedang menuntaskan suatu misi besar. Suatu ketika mereka sedang menghadapi kendala yang sangat sulit, Tedozuska dan Tekashika lah yang akhirnya mencoba menyelesaikan kendala tersebut yang sebenarnya mereka pun bingung apa yang seharusnya dilakukan. Lalu Dotaki, apakah ia tidak melakukan sesuatu? Tentu saja Dotaki tidak tinggal diam. Dia memberikan kalimat andalannya "Semangat Guys" dengan senang hati ia berikan semangat kepada kawan 1 grupnya tersebut.

Lalu apa yang salah? 
Tentu saja hal itu tidak bisa diterima oleh 2 kawannya yang sedang bersusah payah. Sebenarnya mereka pun membutuhkan bantuan lagi, bukan hanya sekedar ucapan.
Yaa memang terkadang kita perlu ada yang menyemangati, tetapi bukankah akan lebih baik jika kita bisa memberikan aksi nyata?

Dari kisah ini, Dotaki pun akhirnya tersadar dan ia bertekad akan melakukan hal nyata yang lebih baik lagi dan juga tetap menyemangati kawan-kawannya 



End~


*kisah ini hanyalah fiktif belaka, mohon maaf bila ada kesalahan kata atau ada yang tersinggung 

No comments:

Post a Comment